Monday, June 11, 2007

Egoisme

Ketika kesabaran diuji,
cobaan yang datang pun bertubi-tubi..
Termasuk menjaga hati kita terhadap orang2 yang egois
yang selalu mengkritik orang lain,
tetapi tak pernah berkaca pada dirinya sendiri..
Dia bisa memberi tahu orang lain,
tetapi dia tidak menyadari bahwa dia melakukan hal yang berbeda..
Yang bahasa kasarnya adalah :TIDAK KONSISTEN ! ! ! !


Hari ini ga tau kenapa aku males banget. Bukan karena pekerjaan ku tapi aku sendiri ngga ngerti kenapa. Pagi-pagi udah dibuat jengkel karena harus dengerin lagu yang super kenceeeeng sampe kepala ini pusing. Udah gitu, yang nyetel musik itu ngga ngerasa kalo tetangganya risih ama musik yang diputer. (Bukan apa-apa, tapi masalahnya yang diputer ya cuman itu-itu aja).
Mau ngomong koq ya ngga enak, dipikir ntar koq ngatur-ngatur orang tua. Tapi, semakin lama semakin pusing nie kepala. Sekalinya ia keluar ruangan, langsung aja aku matiin tuh musik.
Sedikit lega.. Beberapa temen yang diruanganku juga bernafas lega. Ternyata mereka juga capek dengernya. Eeee baru aja nikmatin suasana yang tenang, tuh orang masuk lagi.
Sambil agak jengkel karna musiknya dimatiin, dia puter lagi lebih kenceng lagi... DUuuuhh..
Pingin nangis rasanya ngadepin orang se egois ini.. Bisanya cuman ngomong doank.. tapi giliran sendirinya nglakuin, ngga perduli ama orang lain. Huh...

Memang ketika kita berhadapan dengan orang seperti ini, yang ada hanya perasaan jengkel jengkel dan jengkeeeeelll.... Sepertinya kalo bisa ngga usah ngeliat mukanya lagi. Tapi, semua itu ngga mungkin dan aku sadar, beginilah hidup bersosialisasi. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Bagaimana kita menghadapi sifat-sifat yang mungkin berlainan dengan hati kita. Cuek ? Mungkin iya. Tapi, bukan berarti semaunya sendiri dan tidak menghargai orang lain.
Prinsip asal tidak berada di jalan yang salah, ya easy going aja....

Aaaaahhh... aku pingin cepat pulang..

:( :(

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home